Cara Bermain Poker Omaha

Cara Bermain Poker Omaha

NegaraDomino - Jakarta, Mungkin kamu sudah membaca artikel lain yang membahas sekilas tentang permainan poker Omaha.

Biasanya para pemain poker bahkan yang sudah sangat sukses dan menjadikan poker sebagai profesi mereka kebanyakan memulai pengalaman poker mereka dari Texas Hold’em kemudian mengasah kemampuan mereka ketingkat yang lebih tinggi dengan melanjutkan permainan ke poker Omaha.

bagi kamu yang belum familiar dengan poker ini maka jangan khawatir karena kamu dapat memuaskan rasa penasaranmu dengan membaca tuntas artikel ini. Berikut beberapa hal yang perlu kamu ketahui tentang poker Omaha.

Omaha poker merupakan salah satu varian poker paling populer di dunia. Bagi banyak pemain poker yang mulai belajar cara bermain Texas Hold’em, Omaha sering menjadi permainan berikutnya yang mereka pelajari untuk bermain, sebagian alasannya karena cara bermain poker Omaha agak mirip dengan Texas Hold’em.

cara-bermain-poker-omaha
Omaha Poker

BACA JUGA : 

Poker Omaha

Ada berbagai jenis permainan poker Omaha, dua dari permainan yang paling populer adalah Omaha pot-limit dan Omaha Hi-Lo.

Jika kamu mengetahui dengan baik aturan dan cara bermain poker Texas Hold’em maka kamu berada di lebih dari setengah jalan untuk mengetahui cara bermain poker Omaha secara keseluruhan.

Perbedaan Texas Hold'em Poker Dan Omaha Poker

Seperti Texas Hold’em, Omaha merupakan permainan poker yang menggunakan kartu komunitas.

Sama seperti di Texas Hold’em, pemain diberikan kartu tangan mereka sendiri yang menghadap ke bawah yang bernama “kartu hole” kemudian menggunakan kartu-kartu tersebut dalam kombinasi dengan lima kartu komunitas lainnya (Fold, Turn, dan River) demi membuat lima kartu poker terbaik.

Namun, terdapat satu perbedaan besar antara Omaha dan Texas Hold’em dimana pada Texas Hold’em setiap pemain masing-masing memegang dua kartu holte yang telah dibagikan sedangkan pada Omaha setiap pemain dibagikan empat kartu hole.

Dari empat kartu tersebut, pemain harus memilih dua kartu hole yang telah mereka pegang untuk diletakkan bersamaan dengan tiga dari lima kartu komunitas demi membuat lima kartu poker mereka sebaik mungkin.

Hal tersebut menandai perbedaan penting dan mendasar antara aturan permainan pada Omaha dan Texas Hold’em. Di Omaha, pemain harus menggunakan tepat dua kartu mereka dan tiga kartu komunitas untuk membangun kartu poker.

Pada Texas Hold’em, pemain dapat menggunakan kedua kartu hole mereka (dan tiga kartu komunitas), hanya satu kartu hole (dan empat kartu komunitas), atau tidak ada kartu hole (dan kelima kartu komunitas, yang disebut juga dengan “memainkan kartu naik”).

Pada jenis pot-limit Omaha, peringkat tangan sama seperti di Texas Hold’em. Layaknya Texas Hold’em, pot-limit Omaha atau “PLO” dimainkan sebagai permainan “tangan-tinggi” yang berarti tangan keluar dari susunan kartu mulai dari yang terbaik hingga ke susunan kartu yang terburuk dimana urutannya seperti Royal Flush, Straight Flush, Four of a Kind, Full House, Flush, Straight, Three of a Kind, Two Pairs, Pair, dan High Card.

Omaha poker merupakan permainan aksi namun juga dapat menjadi permainan dengan tantangan yang besar. Banyak pemain pada awalnya mempelajari permainan poker Texas Hold’em sebelum mempelajari aturan-aturan pada Omaha.

Memiliki pengetahuan yang baik tentang fundamental di Texas Hold’em sangat membantu ketika melakukan transisi permainan ke Omaha.

Nah sekarang, mari tes pemahanan kamu tentang apa itu Omaha Poker dengan mempraktikkannya langsung dengan permainan poker online di NegaraDomino. Bonus New Member. ^^!

Posting Komentar

0 Komentar